MENGENALKAN KATALOG ONLINE BERSAMA PRODI SEJARAH UNTAN DI PERPUSTAKAAN BPNB KALBAR

 

                                                                                                                                        

 

Rabu, 17 Oktober 2018, sebanyak 39 orang mahasiswa dari prodi sejarah Universitas Tanjungpura Pontianak mengunjungi perpustakaan BPNB Kalimantan Barat,  dengan  didampingi Andang Firmansyah selaku dosen pembimbing. Kunjungan kali  ini dalam rangka untuk mengetahui atau mencari informasi mengenai pelayanan apa saja yang bisa mereka dapatkan di perpustakaan BPNB Kalimantan Barat.

Rombongan mahasiswa langsung diterima oleh Kassubag Tata Usaha, Moch. Andri WP, didampingi Dana Listiana (peneliti sejarah) dan Neni Puji Nur Rahmawati (peneliti budaya) yang ada di lingkungan BPNB Kalimantan Barat, serta staf perpustakaan (Teguh Pangarso Wiwoho, Suwarnah dan Ika). Dengan suasana yang santai, mahasiswa sangat menikmati lingkungan perpustakaan BPNB Kalbar.

Pada kesempatan ini, mereka diberikan informasi diantaranya bagaimana agar bisa membaca buku yang ada di perpustakaan BPNB, mempelajari cara membuka katalog online untuk melihat judul-judul buku apa saja yang ada di perpustakaan BPNB baik di web pustaka maupun melalui slims. Tidak itu saja, mereka diberikan kesempatan untuk bertanya jawab dan berdiskusi dengan peneliti yang ada di BPNB Kalbar mengenai sejarah dan budaya.

Sebagai pusat informasi, diharapkan koleksi yang ada di perpustakaan BPNB Kalimantan Barat dapat menjadi sumber rujukan bagi semua pihak yang membutuhkan data-data mengenai sejarah dan budaya pada umumnya, khususnya sejarah dan budaya Kalimantan Barat.