Katalog Buku Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Menampilkan 1 - 16 dari 694
  • UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NO 5 TAHUN 2017

    Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan . Dalam Undang-Undang RI No 5 ini terdapat 9 (sembilan) bab dan didalamnya ada 61 pasal.

  • PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN RI NOMOR 68 TAHUN 2016

    Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 68 Tahun 2016 tentang Tata kearsipan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan . Dalam Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan terdapat 7 (tujuh) bab dan didalamnya ada 63 pasal.

  • PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN RI NOMOR 45 TAHUN 2016

    Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI Nomor 45 Tahun 2016 menjelaskan tentang Jadwal Retensi Arsip Substantif dan Fasilitatif di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

  • PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN NASIONAL RI NOMOR 39 TAHUN 2010

    Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI Nomor 39 Tahun 2010 menjelaskan tentang Jadwal Retensi Arsip Kepegawaian dan Keuangan di Lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional.

  • BUDAYA SPIRITUAL PETILASAN PARANGKUSUMO DAN SEKITARNYA

    Petilasan Parangkusumo merupakan salah satu tempat peziarahan di Parangtritis, Kretek, Bantul yang dipilih oleh Senapati ing Alaga, penerus Ki Ageng Mataram penguasa Bumi Mataram (Mentaok) untuk neges, memperoleh kepastian akan tanda-tanda berupa bintang yang jatuh

  • KEPERCAYAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA  (SEBUAH WACANA)

    Buku Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha ESa: sebuah wacana, ini berisi pandangan dan pendapat beberapa pakar dan pengamat budaya dari berbagai disiplin ilmu yang menyoroti secara kriitis kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai salah satu unsur dan wujud b

  • METODE PENDIDIKAN SENI MUSIK UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS

    Musik adalah salah satu cabang kesenian yang berorientasi pada bunyi. Metode pengajaran musik dapat dibagi menjadi pengajaran notasi dan kemampuan dasar musik. Praktek vokal dan instrumental merupakan kegiatan yang mutlak harus ada.

  • METODE PENDIDIKAN SENI KARAWITAN JAWA UNTUK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

    Karawitan adalah musik, yaitu kesenian yang menggunakan suara sebagai bahan. Di Indonesia ada dua macam seni suara yaitu sistem diatonik  yang berasal dari barat dan sistem pentatonik atau sistem lima nada, antara lain laras sledro dan pelog.

  • METODE PENDIDIKAN SENI TARI UNTUK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

    Tari adalah ungkapan perasaan manusia yang dituangkan lewat gerak-gerak indah. Ditinjau dari Pendidikan Nasional, maka pendidikan seni tari merupakan salah satu aspek yang penting terutama dalam bidang pendidikan nilai dan sikap.

  • NILAI FILOSOFIS DALAM KESENIAN GAMBANG KROMONGDI DKI JAKARTA

    Kata gambang kromong diakui sebagai khas Betawi yang mengambil nama dari dua alat kesenian gambang dan kromong.

  • MUSIK TRADISI NUSANTARA MUSIK-MUSIK YANG BELUM BANYAK DIKENAL

    Tidak dapat dipungkiri bahwa Nusantara mempunyai kekayaan musik yang melimpah. Jenis-jenis musik harta budaya bangsa kebanyakan baru dikenal di tingkat lokal. Padahal bila dilihat dari sudut musikal, jenis-jenis itu tidak kalah dengan jenis-jenis lainnya.

  • PASAI KOTA PELABUHAN JALAN SUTRA  (KUMPULAN MAKALAH DISKUSI)

    Buku Pasai Kota Pelabuhan Jalan Sutra ini merupakan kumpulan makalah diskusi tentang Pasai Kota Pelabuhan Jalan Sutra yang diadakan di Wisma Pertama Alam Cisarua-Bogor, tanggal 25-27 September 1992.

  • MANAJEMEN SUMBERDAYA ARKEOLOGI 2

    Buku Manajemen Sumberdaya Arkeologi 2 ini akan membahas hal-hal yang sering muncul dilapangan dan bagaimana cara pemecahannya. Buku ini secara garis besar akan dibagi dalam lima bahasan pokok.

  • MERAYAKAN INDONESIA RAYA

    Buklet bertajuk “Merayakan Indonesia Raya” ini disusun untuk memperingati kelahiran lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menjadi bagian dari buku Pendampingan Sejarah di Sekolah.

  • UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 5 TAHUN 2017 TENTANG PEMAJUAN KEBUDAYAAN

    Pemajuan Kebudayaan adalah upaya meningkatkan ketahanan budaya dan kontribusi budaya Indonesia di tengah peradaban dunia melalui Perlindungan, Pengembangan, Pemanfaatan, dan Pembinaan Kebudayaan.

  • PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 28 TAHUN 2017 TENTANG PEDOMAN FORMASI JABATAN FUNGSIONAL NPAMONG BUDAYA

    Formasi Jabatan Fungsional Pamong Budaya adalah jumlah dan jenjang jabatan fungsional Pamong Budaya yang diperlukan dalam suatu satuan organisasi negara untuk mampu melaksanakan tugas pokok dalam jangka waktu tertentu.